Obat TBC Kelenjar. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengertian Penyakit TBC Kelenjar

Apakah anda menderita penyakit tbc kelenjar ? Tahukah anda penyakit tbc kelenjar itu seperti apa ? Anda tersiksa dengan keadaan anda yang mengalami penyakit tbc kelenjar ini ? Butuh solusi yang pasti untuk mengatasi penyakit tbc kelenjar anda tersebut ? Anda tidak perlu khawatir dan risih, karena disini kami memiliki solusi yang sangat bermanfaat sekali untuk anda, Cordyceps Plus Capsule, merupakan sebuah produk herbal alami yang mampu mengatasi masalah penyakit tbc kelenjar yang kini sedang anda derita. Sangat aman, nyaman, dan tidak menimbulkan efek samping !

Apa Itu TBC Kelenjar ?

Obat TBC Kelenjar Yang Alami - TBC Kelenjar adalah sebuah penyakit yang terjadi di dalam saluran pernafasan yang disebabkan oleh adanya Bakteri di dalam tubuh. Bakteri ini sendiri adalah merupakan sebuah Bakteri Basil yang sangat kuat sehingga memerlukan waktu yang sangat lama untuk mengobatinya. Bakteri ini juga lebih sering mengnfeksi organ Paru-Paru manusia (90%)  dibandingkan dengan bagian yang lain yang berada di dalam tubuh manusia. TBC sendiri merupakan sebuah penyakit menular yang dimana masih menjadi perhatian publik di seluruh Dunia. Angka kematian dan kesakitan akibat kuman Mycobacterium Tuberculosis ini pun sangatlah tinggi.

Saat ini Indonesia meerupakan salah satu pemasok penderita TBC terbesar di Dunia setelah China dan India. Penyakit TBC yang selama ini dikenal, selalu dihubungkan dengan organ Paru-Paru. Tingkat Pravelensi penderita TBC di Indonesia sendiri diperkirakan sebesar 289/100 rb penduduknya dan insidensi sebesar 189/100 rb penduduk. Bahkan 27 dari 1.000 penduduk terancam meninggal Dunia seperti yang telah dilaporkan oleh Direktorat Jendral Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang dihimpun sepanjang tahun 2011 yang membahas mengenai penyakit TBC (Tuberculosis) di Indonesia.

Laporan tersebut juga merilis bahwa angka pejaringan penderita baru TBC meningkat 8,46% dari 744 penderita TBC di Tahun 2010 menjadi 807/100 rb penduduk di Tahun 2011. Namun kabar baiknya adalah angka kesembuhan pada Tahun 2011 telah mencapai target, yakni sebesar 83,7% dan angka keberhasilan pengobatan di Tahun 2011 telah mencapai target sebesar 90,3%.

Kesimpulan Salah Satu Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Pengertian Penyakit TBC Kelenjar menurut salah satu Dokter Spesialis Penyakit Dalam Gastroentero-Hepatologis di RSCM yakni Dr.Ari Fahrial Syam, di dalam penjelasannya di milis Wartawan Kesehatan mengatakan bahwa "Jika disebut seseorang menderita TBC, langsung terpikir di kepala kita kalau yang terkena adalah Paru-Parunya. Walaupun pada kenyataannya penyaki tini ternyata dapat menyerang seluruh organ tubuh manusia dan bukan hanya di Paru-Paru saja". Terkait dengan hal tersebut, maka dikenalah istilah TBC Ekstra Paru. Beberapa penyakit TBC Ekstra Paru yang dapat ditemukan antara lain TBC Kelenjar, TBC Usus, TBC Kulit, Meningitis TB, TBC Ginjal, TBC Hati. "Yang jelas penyakit TBC ini bisa menyerang organ tubuh selain Paru-Par" terang Dr.Ari. TBC Kelenjar sendiri ditemukan di sekitar leher, berupa pembesaran sebuah Kelenjar Getah Bening. Jika sampai pecah dan menembus kulit maka itu disebut juga Sklofuloderma. "Pasien dengan pembesaran Kelenjar Getah Bening memang harus kita duga sebagai TBC Kelenjar sebagai penyebabnya. Mengingat angka kejadian TBC yang masih tinggi kalangan masyarakat kita" lanjut Dr.Ari.

"Jika Dokter telah menduga adanya TBC Kelenjar, maka pemeriksaan ke arah TBC Paru -Paru harus segera dilakukan, seperti foto Thorax dan pemeriksaan Montoux. Pemeriksaan lab seperti LED perlu sekali untuk dilakukan. Jika pemeriksaan Paru-Paru tidak ditemukan kemungkinan penyakit TBC, maka pemeriksaan Histopatologi dari jaringan Kelenjar Getah Bening yang diambil secara Biopsi dapat dilakukan untuk memastikan penyakit TBC Kelenjar jika ditemukan gambaran Histologi sesuai penyakit TBC.

Adanya gejala umum selain dengan adanya pembesaran Kelenjar Getah Bening juga mesti dievaluasi. Secara umum gejala awal penyakit ini tidak spesifik, yaitu adanya demam yang tidak terlalu tinggi (biasanya kurang dari 38'C), keringat pada malam hari, rasa tidak enak badan dan berat badan menurun. Empat gejala utama ini kadang tidak diperhatikan pada awalnya oleh pasien yang mengalami penyakit ini. "Pasien biasanya hanya menganggap keluhan-keluhan ini hanya kelelahan biasa saja dan umumnya mereka mencoba untuk mengatasi sendiri dengan menggunakan obat-obata yang dibeli dari warung-warung biasa entah itu cair maupun biasa", imbuh Dr.Ari kembali.

Solusi Terbaik Pengobatan TBC Kelenjar

Maka dari itu jangan lah meremehkan penyakit TBC Kelenjar ini dengan mebiarkannya, tanpa mengobatinya. Pengobatan Alami TBC Kelenjar amat sangat dianjurkan untuk membantu kesembuhan dan pastinya menyembuhkan penyakit TBC Anda, tanpa adanya efek samping yang akan dirasakan.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengertian Penyakit TBC Kelenjar"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top